Senin, 21 September 2020


ainan, Humas-- Siswa MAN 2 Pesisir Selatan kembali melaksanakan kebijakan Belajar Dari Rumah (BDR) terhitung sejak hari Jum'at (11/09). Menyusul dihentikannya Pelajaran Tatap Muka di madrasah itu, terkait penyebaran Covid-19 di Kec IV Jurai Kab Pessel. BDR bagi siswa dilaksanakan dalam bentuk Pembelajaran Daring. 

Terkait Pembelajaran Daring ini, Metriadi selaku Wakil Bidang Kurikulum menjelaskan bahwa siswa dan guru melaksanakannya melalui aplikasi Geschool. Melalui aplikasi tersebut kegiatan pembelajaran dilaksanakan setiap harinya dan interaksi siswa dalam proses pembelajaran tetap terlaksana. 

Menurut Metriadi, sekalipun siswa melaksanakan BDR, namun guru tetap datang ke madrasah setiap hari. Dalam hal ini, pembelajaran yang dilaksanakan guru dapat dipantau oleh pihak madrasah secara langsung. Apalagi madrasah juga telah menyediakan fasilitas internet untuk memudahkan kegiatan pembelajaran tersebut. 

Kepala MAN 2 Pessel Ahmad Asdi membenarkan bahwa saat ini siswa di madrasah itu tengah menjalani BDR. Sementara itu guru dan tenaga kependidikan lainnya tetap datang ke madrasah dan melaksanakan tugas sebagaimana biasa. 

"Sekalipun tatap muka sudah dihentikan, namun guru tetap melaksanakan pembelajaran secara daring kepada siswa melalui aplikasi yang telah kita sediakan. Dalam hal ini guru melaksanakannya dari madrasah untuk memudahkan pelaksanaan dan pemantauan," ungkap Asdi. 

"Kita selalu mengusahakan pembelajaran dapat terus berlanjut sekalipun tidak melalui tatap muka. Hal ini sebenarnya sudah biasa dilakukan sejak awal Pandemi dulu. Kita berharap daerah kita kembali ke zona hijau sehingga pembelajaran tatap muka kembali dilaksanakan," pungkas Asdi. (Weni)

 

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts