Senin, 20 Juli 2020

Painan, Humas--Upacara Bendera setiap Senin pagi kembali digelar di MAN 2 Pesisir Selatan pasca dimulainya Pembelajaran Tatap Muka di madrasah itu. Upacara yang dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB Senin (20/07) tersebut diikuti ASN dan siswa madrasah yang termasuk shif pagi pada hari tersebut. 
Ditemui sebelum upacara, Wakil Kepala Bid Kesiswaan menyatakan bahwa upacara bendera kembali diagendakan sebagaimana biasa. Pelaksanaan upacara dilaksanakan sesuai ketentuan yakni peserta memakai masker dan menjaga jarak. Adapun bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala MAN 2 Pessel. 
Dalam amanatnya, Kepala Madrasah Ahmad Asdi mengingatkan siswa, guru dan tenaga kependidikan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hal itu demi keselamatan bersama. Diantaranya adalah memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan juga menjaga jarak. 
Asdi juga menyampaikan agar siswa berusaha menaklukan tantangan dalam hidup. Terutama dalam menghadapi perkembangan zaman dalam kondisi Pandemi. Guru sudah berusaha maksimal untuk melaksanakan tugas dan kewajiban di masa Pandemi ini. Untuk itu, kepada siswa diminta kesadaran dan semangat untuk mengikuti PBM dengan baik. 
"PBM hari ini dalam kondisi tidak normal. Yakni berada dalam masa New Normal atau Kebiasaan Baru. Untuk itu dibutuhkan kesadaran kita bersama melaksanan semua aturan terkait hal tersebut," ucap Asdi.
"Diawal tahun pelajaran baru ini, kita juga telah melengkapi berbagai fasilitas madrasah terutama terkait fasilitas ya.g sesuai protokol kesehatan. Misalnya fasilitas mencuci tangan di setiap kelas. Untuk itu diharap pada siswa untuk menjaga semua fasilitas madrasah dengan baik," tambahnya.
Kepala Madrasah itu juga mengingatkan agar siswa mematuhi semua aturan terkait disiplin siswa. Hal itu dibutuhkan agar PBM terlaksana dengan baik sekalipun masih dalam keadaan Pandemi. 
Mengakhiri amanatnya, Asdi juga menginformasikan tentang MAN 2 Pessel yang mendapat prestasi di bidang Keterbukaan Informasi. Selain itu baru-baru ini, Madrasah tersebut juga berhasil mendapat nilai sangat baik untuk untuk Bidang Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI). Ia juga menginformasikan kepindahan Kepala KAU TU yang telah lama mengabdi ke madrasah lain di Pesisir Selatan. (Weni/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts