Senin, 11 November 2019

Guru MAN 2 Pessel Gelar Simulasi, Menghadapi UNBK Tahun 2020

Painan, Inmas -- MAN 2 Pesisir Selatan menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk guru, guna memaksimalkan sumber daya manusia. Mengingat, jadwal UNBK tahun 2020 akan dipercepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Jumat (8/11).
Waka Bidang Kurikulum, Metriadi mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk usaha  memperkenalkan kepada guru tentang pelaksanaan UNBK mulai bentuk soal, cara mengerjakan dan tata caranya.", ujarnya.
Simulasi yang diadakan bagi guru bertujuan untuk mengetahui bentuk gambaran soal UNBK sehingga nantinya guru tersebut bisa menguasai materi dan pas dalam mengarahkan kebentuk soal tersebut. 
Simulasi guru dalam menghadapi UNBK ini terdiri dari tiga sesi dengan jumlah guru 17 orang dan 12 mata pelajaran yang diikutkan, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika, fisika, kimia, biologi, sosiologi, ekonomi, geografi, tafsir, hadis, serta fiqih.
Simulasi ini ditanggapi positif oleh guru. Mukrim salahsatu guru yang mengikuti simulasi ini mengatakan, “Selain mengukur kemampuan kita sebagai guru, dapat melihat standar soal yang diberikan kepada siswa, sehingga kedepan kita dapat mengevaluasi apabila ada kekurangan dalam pembuatan soal, walaupun biasanya kita yang membuat soal, tapi kali ini kita yang mengerjakan soal seperti siswa", ucap Mukrim.

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts