Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas--MAN 2 Pesisir Selatan kedatangan tamu dari pihak Bank Mandiri Syariah untuk melakukan kerjasama antara bank dan siswa asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan, Rabu (4/12).
Bentuk kerjasama yang dinamakan dengan tabungan simpel iB (simpanan pelajar), acara ini dihadiri oleh kepala madrasah, Ahmad Asdi, KCP Bank Mandiri Syariah Painan, Muahmmad Ardiansyah beserta rombongan, pembina asrama, beberapa orang guru, dan siswa asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan sebanyak 51 orang.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengatakan, "Menabung adalah budaya yang positif dan harus dilestarikan karena dapat membangun karakter hidup hemat dan disiplin, budaya menabung perlu ditumbuhkan sejak dini, agar dapat mendidik kita untuk mampu mengendalikan diri dalam bersikap konsumtif serta belajar untuk dapat membelanjakan uang yang dimiliki secara bijak," ungkapnya.
Mudah-mudahan dengan tabungan simpel iB ini, Bank Mandiri Syariah bisa mengembangkan budaya menabung tersebut pada siswa asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan. Dari pihak madrasah akan memfasilitasi bagaimana supaya kerja sama antara siswa asrama putri MAN 2 dengan Bank Mandiri Syariah dapat memudahkan siswa asrama MAN 2 Pesisir Selatan.
Pada kegiatan ini Bank Mandiri Syariah akan memberikan kesempatan kepada siswa asrama untuk membuka buku tabungan beserta ATM tabungan simpel iB, dengan harapan bisa mempermudah dalam pengiriman uang bagi siswa asrama yang jauh dari keluarga, biasanya dengan menggunakan jasa travel, yang banyak resikonya. Mudah-mudahan dengan adanya tabungan ini bisa lansung dikirim melalui bank yang terdekat di daerahnya lansung sampai dan bisa diambil langsung di asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan dengan fasilitas yang akan kita adakan, ujar KCP Bank Mandiri Syariah, Muhammad Ardiansyah.
Pebina Asrama, Siti Asma mengatakan, “Siswa asrama sangat antusias dengan menabung di tabungan simpel iB Bank mandiri Syariah, mereka sangat senang karena buku tabungannya atas nama mereka sendiri dengan banyak kemudahan," ujarnya.
Muhammad Ardiansyah menjelaskan tentang tabungan simpel iB. "Manfaat dari tabungan simpel iB bagi siswa asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan merupakan tabungan simpel memberikan edukasi mengenai keuangan tentang produk tabungan perbankan," jelasnya. Program tabungan simpel ini juga membudayakan gemar menabung serta melatih pengelolaan keuangan sejak dini dan mengajarkan kemandirian serta kedisiplinan anak dalam mengelola keuangan," lanjut Muhammad Ardiansyah.
"Ini juga memudahkan para orang tua untuk mengontrol pengeluaran anak, karena tabungan SimPel iB Bank Mandiri Syariah merupakan tabungan khusus untuk pelajar dibawah usia 17 tahun yang belum memiliki KTP, mulai dari PAUD/Raudatul Athfal (RA) hingga SMA/Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren," tambahnya.
Persyaratan tabungan SimPel iB Bank Mandiri Syariah ini juga cukup mudah, secara kolektif, siswa asrama melalui pihak madrasah cukup dengan mengisi formulir pembukaan rekening, melampirkan fotokopi KTP orang tua atau Kartu Keluarga, dan fotokopi kartu pelajar atau rapor.
Setelah penjelasan tentang tabungan simpel IB selesai, Muhammad Ardiansyah memberikan kesempatan bertanya kepada sisiwa asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan, dan memberikan lima pertanyaan kepada siswa asrama dengan memberikan hadiah kepada siswa yang menjawab pertanyaan dengan benar.(Indra Naldi/zon)|DW

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts