Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas -- MAN 2 Pesisir Selatan tempat penyelenggaraan seleksi penyuluh agama Islam Non PNS tahun 2020 s.d 2024 se-Kabupaten Pesisir Selatan. Jumlah peserta yang megikuti ujian ini berjumlah 286 orang, dan akan mengikuti seleksi yang dibagi dalam dua kategori, yakni tes tertulis dan tes wawancara, Minggu (8/12). Untuk tes tertulis MAN 2 Pesisir Selatan menyediakan 12 ruangan untuk peserta yang mengikuti tes setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara. Ujian dimulai dari pukul 08.30 WIB s.d 11.00 WIB.
Kabid Urais Binsar Kemenag Sumatera Barat, Syamsuir mengatakan dalam sambutannya, "Dengan adanya kegiatan ini akan terwujudlah penyuluh agama yang profesional dan berkualitas," ungkapnya. "Perekrutan tenaga penyuluh agama Islam Non PNS ini telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Siapa saja boleh mengikuti asalkan memiliki kelengkapan berkas sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, tambahnya.
Kabid berpesan kepada panitia seleksi agar bekerja dengan baik dan amanah, mengedepankan profesionalisme agar pada kegiatan ini dapat menghasilkan penyuluh agama Islam yang benar-benar memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidangnya dan dapat diandalkan. Para peserta ujian agar mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan baik dan bisa menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi, mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya sebagai tempat pelaksanaan atas kegiatan ini. "Penyuluh agama Islam ini merupakan ujung tombak dalam menyiarkan ajaran Islam dan penyampaian program kemenag di tengah masyarakat," ujarnya. Peran penyuluh ini sangat penting, dan kami sangat senang MAN 2 Pesisir Selatan bisa menjadi bagian dari kegiatan ini untuk bisa menciptakan penyuluh yang berkualitas," lanjut Ahmad Asdi.
Untuk kegiatan ujian ini, kita telah memfasilitasi ruangan sebaik mungkin, agar peserta ujian dan penguji merasa nyaman, dan peserta ujian bisa lebih berkonsentrasi dalam mengahadapi ujian ini," tambah Ahmad Asdi. Ia juga mengatakan, kepada peserta ujian, semoga mendapatkan hasil yang memuaskan, dan bagi yang belum beruntung nantinya jangan berkecil hati karna jumlah peserta yang akan diterima sudah sesuai dengan kuota di Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan.(Indra Naldi/zon)|Mira

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts