Senin, 11 November 2019

Pramuka MAN 2 Pesisir Selatan Wakili Puskesmas IV Jurai Pada Perkemahan Saka Bakti Husada

Painan, Inmas -- Sebanyak 12 orang anggota pramuka Satuan Karya Pramuka (saka) Bakti Husada MAN 2 Pesisir Selatan ikuti perkemahan kesehatan di Pantai Tan Sridano Taluak Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (8/11).

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan yang diwakili Wakil Kesiswaaan Suhardi menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh anggota pramuka, karena kegiatan perkemahan Saka Bakti Husada merupakan bagian dari gerakan pramuka dalam membina generasi muda.
"Melalui kegiatan pramuka ini dimana melahirkan pemuda yang mempunyai kecakapan khusus untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan menanamkan jiwa semangat kebangsaan.", ucap Suhardi.
"Kita berharap kepada seluruh peserta, serius dalam menjalani kegiatan, dengan disiplin yang tinggi, sehingga nantinya semua pengalaman dan ilmu yang didapat disana, bisa diterapkan disini, serta bisa meraih juara dari bermacam lomba yang diadakan", tambah Suhardi.
Dalam kegiatan tersebut, siswa MAN 2 Pesisir Selatan akan didampingi oleh dua orang guru, yakni Artita Salmi dan Bayu Marsha DS. Kegiatan perkemahan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari, tanggal 08–09 November 2019, dan diikuti oleh 9 puskesmas yang ada di Pesisir Selatan dengan berbagai macam lomba, diantaranya lomba yel-yel, stand up komedi, inspeksi tapak tenda, lomba penyuluhan, lomba kecakapan, lomba TTG dan lomba poster karikatur.
Bayu Marsha, sebagai guru pendamping mengatakan, "Setiap minggu mereka sudah mendapat pelatihan untuk persiapan menghadapi lomba, kami sudah mempersiapkan mereka untuk bisa mengikuti kegiatan ini, pada intinya kita siap, karena kita mempunyai keunggulan”, ujarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts