Rabu, 02 September 2020


Painan, Humas-- Dalam rangka mengoptimalkan usaha pencegahan penyebaran Covid-19, MAN 2 Pesisir Selatan melakukan pengecekan suhu badan setiap hari. Pengecekan dilakukan setiap pagi di gerbang madrasah terhadap siswa dan tenaga pendidik maupun tenaga Kependidikan dan pengunjung lainnya. 

Menurut Ahmad Asdi selaku Kepala Madrasah pada Senin (31/08), pengecekan suhu setiap hari ini sangatlah diperlukan. Sehingga jika ada yang suhunya tidak normal alias demam dapat diketahui dan dilakukan penanganan sesuai aturan.

Menurutnya, hal ini juga sesuai dengan aturan dalam SKB 4 Menteri. Dimana sekolah ataupun madrasah mesti memiliki alat cek suhu dan mencek suhu warga sekolah atau madrasah sebelum mereka melakukan aktifitas belajar mengajar setiap harinya. 

"Kita telah menerapkan hal ini sejak tahun ajaran baru tp 2020/2021 kemarin. Dimana ketika itu madrasah kita bersama sekolah menengah lainnya di Pesisir Selatan telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sejak itu kita sudah melakukan pengecekan suhu setiap hari," tutur Asdi. 

"Kita berharap warga madrasah kita ini terhindar dari Covid-19. Untuk itu kami benar-benar menerapkan aturan yang berlaku terkait pembelajaran tatap muka ini. Selain mencek suku, kami juga menerapkan secara disiplin protokol kesehatan. Diantaranya mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak dan selalu memakai masker," pungkasnya. 

Salah seorang petugas security madrasah, Ihsan membenarkan bahwa ia bersama rekannya Yogi selalu melakukan pengecekan suhu setiap hari di gerbang madrasah. Mereka juga selalu mengingatkan siswa dan siapapun yang datang untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat memasuki madrasah tersebut. (Weni)

 

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts