Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas--Proktor MAN 2 Pesisir Selatan, Suhardi Nasution menjadi pemateri bimtek ARD di MTsN 8 Pesisir Selatan, Kamis (12/12). Bimtek ARD yang diikuti oleh seluruh guru MTsN 8 Pesisir Selatan yang berjumlah 28 orang yang terdiri dari 11 orang PNS dan 17 guru GTT.
Suhardi Nasution menjelaskan tentang ARD kepada guru MTsN 8 Pesisir Selatan. "ARD merupakan sebuah bentuk dari kemajuan madrasah dimana semua guru dituntut untuk bisa menggunakan komputer secara mandiri, maka guru mata pelajaran bisa menginput nilai yang ke dalam aplikasi. Pada aplikasi wali kelas juga bisa menginput deskripsi, rekap kehadiran, dan nilai ekstrakurikuler yang terdapat di menu wali kelas pada akun wali kelas," jelasnya.
Lebih jauh Suhardi menjelaskan, "Akun pada ARD sekolah terdapat dua jenis yaitu, akun sekah dan akun guru beserta wali kelas, untuk akun sekolah dengan usernamenya NPSN sekolah sedangkan untuk akun guru dibuat oleh operator ARD," tambah Suhardi.
Kepala MTsN 8 Pesisir Selatan, Fauzan mengatakan, "Kegiatan ini merupakan langkah persiapan untuk melaksanakan sistem digitalisasi penilaian atau penginputan nilai rapor hasil belajar siswa," ujarnya.
"Di zaman modern ini sistem digitalisasi adalah suatu hal yang mesti kita ikuti dan kuasai, sebab ARD ini wajib dilaksanakan pada semester ini, maka untuk itu sarana dan prasana kita lengkapi dengan mempersiapkan perangkat komputer yang mendukung kinerja ARD, jaringan wifi, dan hal-hal lainnya yang diperlukan," lanjut Fauzan.
“Kita harus bisa melaksanakan ARD pada semester ini, kita yakin bisa untuk menuju madrasah yang lebih baik, karena dengan adanya ARD ini akan mempermudah guru dan wali kelas dalam menginput nilai, dan dalam penginputan nilai nantinya dilakukan bersama-sama agar bisa mengurangi rasa jenuh dan bosan nantinya," tambah Fauzan.(Indra Naldi/zon)|DW

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts