Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas -- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang merupakan kampus tertua di Sumatra Barat yang sebelumnya bernama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan baru menjadi UIN pada 2017 lalu. Dalam rangka memberikan informasi lebih jelas dan akurat mengenai perkuliahan, UIN Imam Bonjol Padang kunjungi MAN 2 Pessel, Rabu (11/12).
Kunjungan UIN Imam Bonjol Padang diterima langsung oleh kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi diruangan kerjanya. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama dalam rangka memberikana informasi terkait dengan UIN Imam Bonjol Padang, dan rencananya kunjungan kedua nanti akan mengadakan sosiolisasi langsung kepada siswa kelas XII MAN 2 Pesisir Selatan.
Ketua tim sosialisasi UIN Imam Bonjol Padang, syafrial N beserta rombongan, mengucapkan terimakasih kepada pihak MAN 2 Pesisir Selatan yang telah menyambut dengan penuh rasa kekeluargaan. Syafrial berharap kepada siswa kelas XII supaya termotivasi dan bisa memilah dan memilih kampus dan jurusan yang akan mereka ambil nantinya sesuai bakat dan minatnya, dan yang terpenting jangan hanya ikut-ikutan.
Syafrial N mengatakan, "UIN Imam Bonjol Padang pada perkembangannya terdiri dari 6 fakultas dengan 25 jurusan," ungkapnya. Ia juga menjelaskan tentang profil UIN Imam Bonjol Padang dan gambaran tentang fakultas beserta program studinya, juga informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, program beasiswa, tingkat kepeminatan, prestasi yang telah diraih, unit kegiatan mahasiswa dan fasilitas-fasilitas di lingkungan kampus, serta program studi unggulan, dan tingkat persaingannya.
Kepala Sekolah MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengatakan, "Dengan kunjungan ini, selain merupakan ajang silaturrahim, diharapkan nantinya akan menambah pengetahuan siswa kelas XII khususnya tentang informasi yang berkaitan dengan UIN Imam Bonjol Padang, karena tidak sedikit yang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan disebabkan minimnya informasi yang didapat," ucapnya.(Indra Naldi/zon)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts