Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas -- Seperti madrasah-madrasah lainnya, MAN 2 Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan classmeeting, Jumat (13/12). Kegiatan classmeeting ini merupakan kegiatan selingan yang diadakan setelah pelaksanaan ujian semester sebagai wadah untuk menunjukan bakat dan potensi terpendam yang dimiliki peserta didik.
Pengurus OSIM Seksi Bidang Olah raga mengadakan classmeeting pada akhir semester ganjil kali ini. Beberapa lomba yang dikompetisikan sengaja dibuat unik dan tidak terlalu kaku karena classmeeting ini sekedar kegiatan refresing pada peserta didik yang telah selesai mengikuti ujian semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 agar para siswa mendapatkan hiburan dalam bentuk perlombaan.
Adapun cabang lomba yang dipertandingkan di antaranya adalah lomba sepak bola, bola volley putri, atletik (lari jarak pendek dan jauh), paduan suara (lagu wajib hymne madrasah), senam kreasi, hafidz alquran, dan lomba estafet tepung.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengatakan, "Classmeeting ini merupakan kegiatan madrasah yang mempertemukan antar kelas dalam berbagai pertandingan dan perlombaan," uangkapnya.
"Jika dilaksanakan dengan baik maka kegiatan classmeeting ini akan membawa manfaat luar biasa bagi siswa, dalam mempererat tali silaturrahmi antar sesama siswa, juga menjadi ajang menambah keakraban antara siswa di madrasah, serta menyalurkan bakat dan minat siswa dalam berbagai bidang kegiatan, dan melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan," jelasnya.
Ahmad Asdi juga mengatakan, ajang classmeeting merupakan agenda tahunan yang dilakukan dua kali setahun pasca pelaksanaan ujian semester. Selain untuk mengasah bakat siswa, dengan adanya classmeeting ini menjadi lebih berkualitas karena diisi dengan aneka lomba. Selain siswa, para guru juga dilibatkan sebagai wasit maupun juri dalam perlombaan.
"Untuk penilaian ruang kelas akan dilanjutkan menjelang penerimaan rapor semester ganjil ini, bagi wali kelas beserta siswa harap membersihkan lokalnya kembali setelah pelaksanaan ujian semester ganjil ini, tata ulang lagi lokalnya, dan insyaalah kita di tahun 2020 nanti bisa menuju Adiwiyata tingkat provinsi," harapnya.(Indra Naldi/zon)|DW

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts