Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas -- Gerakan Pramuka Gugus Depan 04.109-04.110 MAN 2 Pesisir selatan  mengadakan musyawarah Ambalan H. Ilyas Yakub dan Siti Manggopoh. Kegiatan yang berlangsung di Mushalla Nurul Ilmi bertujuan untuk memilih Pradana Putra/Putri yang baru untuk periode tahun 2019-2020, Minggu (15/12). Kegiatan diikuti sebanyak 131 orang, yang terdiri dari 95 orang kelas X bantara 23 orang, laksana 13 orang.
Musyawarah Ambalan merupakan salah satu alat kelengkapan Ambalan disamping alat kelengkapan lain seperti Pembina Ambalan Penegak, Dewan Ambalan Penegak, Badan Pengurus Harian Dewan Ambalan Penegak, Dewan Adat, Dewan Kehormatan dan Adat Tradisi Ambalan. Semua alat kelengkapan tersebut saling terkait dan menjadi media pendidikan partisipatif bagi Pramuka Penegak di Ambalannya.
Musyawarah Ambalan adalah media pendidikan partisipatif yang memberikan pengalaman langsung kepada para Penegak untuk menerapkan prinsip-prinsip demokrasi, prinsip-prinsip musyawarah untuk mufakat, prinsip-prinsip menggunakan hak suara dan hak bicara secara sopan, efektif dan argumentatif, prinsip-prinsip pengambilan keputusan yang demokrtais-transparan dan akuntabel, prinsip-prinsip penyusunan peraturan kehidupan organisasi dan adat tradisi Ambalan yang aspiratif, serta berbagai pengalaman partisipatif lainnya yang akan sangat bermanfaat bagi masa depan Penegak itu sendiri. Musyawarah Ambalan ini dilaksanakan satu kali setahun sesuai dengan masa baktinya.
Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain, melaksanakan program kerja Dewan Ambalan periode 2018/2019, melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa jabatan Dewan Ambalan periode 2018/2019, pemilihan pengurus Ambalan untuk masa bakti yang akan datang, serta membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengatakan, "Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan akan melahirkan kebijakan terkait dengan kegiatan pramuka kedepanya dan juga dapat meningkatkan kinerja kita terkait dengan kepramukaan," ujarnya.
"Sehingga dapat membawa harum nama pramuka MAN 2 Pesisir selatan kedepanya, dapat membawa nama harum Kabupaten Pesisir Selatan khususnya di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan," lanjut Ahmad Asdi.
Ahmad Asdi menambahkan, "Pada tahun ini kita banyak mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa dari berbagai bidang kepramukaan, baik tingkat kabupaten dan provinsi yang ditutup dengan menjadi pemenang juara umum Pertikara V Kabupaten Pesisir Selatan yang diadakan oleh Polres IV Jurai," tambahnya.(Indra Naldi/zon)|mira

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts