Rabu, 26 Agustus 2020


ainan, Humas-- MAN 2 Pesisir Selatan kembali menggelar Pembelajaran tatap muka pada hari ini Selasa (25/08). Hal tersebut menyikapi Surat Edaran Bupati Pesisir Selatan Nomor 420/591/Disdikbud/2020 tentang Panduan Pembelajaran TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Masa Pandemi Covid-19 Pada Tahun Pelajaran 2029/2021. 

Dalam Surat Edaran yang dikeluarkan pada tanggal 19 Agustus 2020 tersebut dinyatakan bahwa pembelajaran tatap muka dilaksanakan kembali mulai tanggal 24 Agustus 2020 untuk SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di daerah tersebut. Namun pengecualian berlaku untuk kecamatan Lengayang yang harus tetap melaksanakan pembelajaran daring ataupun luring. 

Kepala MAN 2 Pessel menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka ini baru terlaksana pada hari ini atau sehari setelah waktu yang ditentukan. Hal tersebut dikarenakan pihak Madrasah di Kabupaten Pessel terlebih dahulu mengadakan rapat dengan pimpinan Kankemenag Kab Pessel dalam rangka menyamakan persepsi tentang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di madrasah. 

Menurut Asdi, MAN 2 Pessel termasuk Madrasah yang siap untuk melanjutkan kembali pembelajaran tatap muka yang sebelumnya telah dilaksanakan di awal tahun ajaran baru, namun kemudian terhenti disebabkan perubahan zona hijau kepada zona kuning pada tanggal 31 Juli 2020 ygang lalu.

"Secara teknis, kita siap mengadakan pembelajaran tatap muka yang tentunya disesuaikan dengan aturan, terutama yang tertuang dalam SKB 4 Menteri dan SK Dirjen Pendis Nomor 2791. Diantaranya adalah pembagian shif yakni shif 1 tatap muka dan shif dua mengikuti pembelajaran daring", ungkap Asdi. 

"Selain itu, fasilitas cuci tangan memakai sabun juga tersedia cukup memadai di madrasah kita. Termasuk sarana lainnya yang mendukung seperti alat cek suhu. Kesadaran siswa dan guru untuk memakai masker juga dapat kita terapkan dengan baik selama ini. Hal-hal kita harapkan dapat membantu terlaksananya pembelajaran tatap muka yang sesuai aturan di madrasah ini", pungkasnya.(Weni)vn

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts