Selasa, 18 Agustus 2020


Mandupes, Inmas-- Sebanyak lima orang guru pemula MAN 2 Pesisir Selatan dikunjungi oleh Tim dari Kanwil Kemenag Prov Sumatera Barat pada Selasa (18/08). Hal tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PIGPM).

Tim tersebut dipimpin oleh  H Afrizal Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Sumbar. Ia bersama dua orang anggota timnya Hendraweni dan Aisyah melakukan monev kepada guru pemula di madrasah tersebut. Ikut serta mendampingi tim,  H Sumardi Kasi Penmad  KanKemenag Pessel beserta.

Terkait monev tersebut,  H Afrizal  menyatakan bahwa Guru Pemula harus siap untuk dimonitor dan dievakuasi sebagai bentuk pelaksanaan PIGPM. Ia berharap selama ini guru pemula telah mendapat bimbingan penuh dari guru pembimbing uang telah ditunjuk oleh pihak madrasah. Bimbingan juga diharapkan telah diberikan oleh Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah.

Lebih lanjut Kasi Kurikulum itu menyatakan bahwa segala kelengkapan dokumen terkait PIGPM sudah dan laporan terkait PIGPM ini sudah ada di Kanwil paling lambat September mendatang.  Ia menekankan nantinya guru pemula yang telah dinyatakan selesai dievaluasi akan mendapat sertifikat PIGPM dari Kanwil Kemenag Prov Sumbar.

Setelah menyampaikan hal-hal di atas,, tim dari Kanwil kemudian memeriksa dokumen yang telah disiapkan oleh guru pemula  sesuai Petunjuk Teknis PIGPM. Setelah memeriksa berbagai macam dokumen termasuk perangkat pembelajaran dari guru pemula, tim kemudian meninggalkan Madrasah tersebut.

Adapun lima orang guru pemula MAN 2 Pessel  yang dimotiroring hari itu adalah Agil Adianda Putra, Mikel Hengriyen,  SA Dewi Natri, Yaya Oktaviana dan Melani Sparingga. Kelimanya adakah guru pemula yang diangkat menjadi CPNS di MAN 2 Pessel pada tahun 2019 yang lalu.

Terkait Monev ini Kepala Madrasah Ahmad Asdi berharap seluruh guru pemula yang dimonitoring dan dievaluasi nantinya dapat dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikat PIGPM. Ia menyatakan pada dasarnya guru pemula tersebut telah berbaur dengan baik sejak menginjakkan kaki di madrasah sampai saat ini. Mereka juga telah menyesuaikan diri dengan baik dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai guru. (Weni)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts