Rabu, 02 September 2020


Painan, Humas-- Bersamaan dengan Lauching Program Inovasi Pelayanan Publik Kemenag Pesisir Selatan (Pessel) pada Rabu (02/09), ikut diadakan Launching Pojok Literasi Kemenag Pessel. Sebanyak 

23 orang guru dan siswa madrasah juga disertakan dalam kegiatan itu dan turut launching buku perdana mereka. 10 diantaranya berasal dari MAN 2 Pessel. 

 

Dalam launching tersebut, buku-buku karya penulis madrasah Pessel itu nampak menghiasi lemari Pojok Literasi. Selain diletakkan di Pojok Literasi, para penulis juga berkesempatan menyerahkan langsung bukunya pada Ka.Kanwil Kemenag Prov Sumbar H Hendri. Mereka menyerahkan buku karyanya, setelah Ka.Kanwil melakukan prosesi pemotongan pita Pojok Literasi.

 

Menurut keterangan Ketua Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kemenag Pessel Ahmad Asdi yang juga merupakan Kepala MAN 2 Pessel, 10 orang diantara 23 orang yang menyerahkan buku tersebut berasal dari MAN 2 Pessel. Mereka adalah Asdi sendiri selaku Kepala Madrasah, satu siswa dan 8 orang guru.

 

10 orang penulis tersebut berkesempatan menyerahkan buku tersebut kepada Ka.Kanwil secara langsung dan bergantian bersama para penulis dari madrasah lainnya. Nampak kebahagiaan menghiasi wajah para guru dan siswa penulis tersebut. Apalagi saat buku mereka diterima Ka.Kanwil dan saat mereka berkesempatan berfoto bersama Ka.Kanwil. 

 

Yeni Roswati, seorang guru MAN 2 Pessel yang bukunya turut diserahkan pada Ka.Kanwil, menyatakan kegembiraannya. Ia menyampaikan rasa haru dan bangga bisa ikut memajang karyanya di Pojok Literasi bersama 10 karya dari MAN 2 Pessel. Ia juga senang dapat menyerahkan buku secara langsung pada Ka.Kanwil. 

 

Ahmad Asdi, Kepala MAN 2 Pessel juga menyampaikan hal senada. Saat diwawancara pasca Lauching, Ia mewakili KPPL mengucapkan rasa terima kasih kepada Ka.Kankemenag Pessel H Abrar Munanda atas supportnya untuk meningkatkan literasi di lingkungan Kemenag Pessel. Rasa terima kasih juga disampaikan pada Kakanwil yang telah bersedia menerima satu persatu buku karya guru dan siswa yang tergabung dalam KPPL Kemenag Sumbar. (Weni)|Mira

 

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts