Minggu, 02 Agustus 2020


Painan, Humas-- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan menunjuk Guru Pamong untuk membimbing Guru Pemula di madrasah tersebut. Hal ini dalam rangka menindak lanjuti arahan dari Kepala Kankemenag Pessel terkait Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PIGPM) yang digulirkan oleh Kementerian Agama melalui Keputusan Dirjen Pendis No 5792 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Program Induksi Guru Pemula Madrasah.

Ditemui pada Rabu pagi (30/07) terkait hal tersebut, Kepala Madrasah Ahmad Asdi menyampaikan bahwa Ia memang baru saja menunjuk dan menetapkan lima orang Guru Pamong. penunjukan tertuang dalam SK Kepala Madrasah No 153/ma.03.1.2/Kp.00.3/07/2020. Kelima Guru Pomong tersebut diserahi tugas untuk membimbing dan membantu Guru Pemula yang ada di madrasah tersebut dalam melaksanakan tugas sebagai guru yang baru diangkat.

"Kita memiliki lima orang guru pemula di madrasah ini yang baru saja beralih status dari CPNS menjadi PNS. Sesuai arahan dari Kankemenag terkait Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PIGPM), maka saya menunjuk guru pamong untuk membimbing kelima guru pemula tersebut agar sukses dalam menjalankan tugasnya di madrasah ini," ungkap Asdi.

"Hari ini saya akan mengadakan rapat koordinasi dengan guru pamong dan guru pemula tersebut untuk merumuskan tugas dan program yang harus dijalankan guru pamong bersama guru pemula. Termasuk menyamakan persepsi guru pamong dalam menjalankan tugasnya. " ucapnya memberi keterangan.

"Saya berharap PIGPM ini benar-benar terlaksana dengan baik di madrasah ini. Karena pembimbingan terhadap guru pemula memang sangat penting. Hal tersebut juga telah dijadikan salah satu program strategis oleh KanKemenag Kab Pessel. Jadi kita betul-betul serius menindak lanjutinya," pungkas Asdi.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Kepala Bidang Kurikulum, adapun guru pamong yang ditunjuk tersebut adalah Suhardi, Zulfira, Hasrizal, Jusmaini, Metriadi dan Weni Fitria. Masing- masing diserahi tugas membimbing lima orang guru pemula di madrasah tersebut. Sementara itu, guru pemula yang akan dibimbing adalah Agil Adianda Putra, Mikel Hengriyen, S.A Dewi Natri, Yaya Oktavia, Melani Sparingga. (Weni)|Mira

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts