Rabu, 29 Juli 2020

Painan, Inmas—Tim monitoring dan evaluasi (monev) dari Kanwil Kemenag Sumbar lakukan verifikasi kesiapan belajar tatap muka pada masa New normal covid-19 di MAN 2 Pesisir Selatan. Tim monitoring ini turun untuk mengecek kesiapan di madrasah dalam rangka belajar tatap muka era new normal terkait dengan protokol kesehatan. Monev ini dilakukan Jhon Of Riezal One (Kasi Penmad Kanwil Kemenag sumbar), didampingi Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Sumardi beserta rombongan. Kedatangan tim tersebut disambut Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Kaur TU serta para pegawai di runag kerjanya, Rabu (29/07).

Jhon Of Riezal One mengapresiasi kesiapan MAN 2 Pesisir Selatan telah mempersiapkan dengan matang untuk kegiatan belajar tatap muka sesuai SKB 4 menteri tahun 2020  masa New normal covid-19. Melakukan pencegahan Covid-19 dengan menyediakan sarana untuk cuci tangan menggunakan air dan sabun di depan masing-masing lokal siswa dan berbagai lokasi strategis di madrasah.

Jhon Of Rieazal One berpesan kepada pihak madrasah agar tetap menaati peraturan terkait dengan persiapan new normal di madrasah demi kebaikan bersama, jangan sampai madrasah melanggar peraturan  yang ada, karena akibatnya dapat membayahakan kesehatan sisawa dan guru. "zona hijau sekarang belum bisa menjamin untuk selalu menjadi zona hijau, bisa jadi satu minggu kedepan bisa berubah kuning ataupun merah. Selalu Patuhi peraturan kesehatan covid-19, selalu cuci tangan dan jaga jarak" tambah Jhon Of Rieazal One.

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi, menyatakan bahwa kesiapan MAN 2 Pesisir Selatan untuk pembelajaran tatap muka sudah di persiapkan jauh hari sebelum proses pembelajaran di mulai. Selain merancang SOP proses belajar mengajar kondisi new normal, juga telah menyusun Tim Gugus Covid 19 di lingkungan MAN 2 Pesisir Selatan. "semua sudah kita persiapkan, sarana dan prasarana yang diperlukan seperti wastafel sebanyak 35 buah (di depan seluruh lokal, ruang majelis guru, ruang TU, Ruang Kepala madrasah dan asrama) yang dilengkapi dengan keran air nengalir cuci tangan, alat pengukur suhu, spanduk himbauan kesehatan, hingga ruang isolasi", ungkap Ahmad asdi. (Indra)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts