Rabu, 29 Juli 2020

Painan, Inmas-- Komisi Informasi Prov Sumatera Barat melalui Surat Nomor 44/KI-PSB/VII/2020 kembali mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik se-Sumatera Barat. Dalam hal ini, MAN 2 Pesisir Selatan merupakan salah satu badan publik yang diikut sertakan untuk dievaluasi terkait hal tersebut. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Madrasah Ahmad Asdi pada Sabtu (24/07). Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir  Tim yang bertanggung jawab dalam keterbukaan Informasi MAN 2 Pessel telah bekerja keras dalam mempersiapkan semua bahan pendukung terkait pengisian kuesioner yang diminta oleh Komisi Informasi Prov Sumbar.

"Kita telah lama memiki tim yang di sebut Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Tugasnya untuk mengolah data dan mempublish semua informasi di madrasah ini kepada publik melalui web MAN 2 Pessel yang juga telah lama terbentuk," ungkap Asdi.

"Terkait Monev yang diadakan oleh Komisi Informasi Prov Sumbar ini, pada dasarnya kita siap untuk di evaluasi. Tim telah mempersiapkan semua data terkait keterbukaan informasi sesuai Petunjuk Teknis yang diberikan oleh Komisi Informasi," ucapnya.

"Kita sudah mengirim semua berkas dan dokumen kepada Komisi Informasi Prov Sumbar pada Jumat kemarin.   Kita berharap MAN 2 Pessel masuk peringkat 3 besar nantinya dalam hal keterbukaan informasi kepada publik. Mengingat sebelum madrasah kita pernah mendapat peringkat ke 7 untuk  keterbukaan informasi kepada publik.

Indranaldi, salah seorang tim yang bertugas mempersiapkan bahan, data, informasi dan dokumen untuk dikirim tersebut mengaku lega setelah semua berkas dan dokumen terkirim. Ia berharap pengiriman tersebut telah sesuai dengan petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pelaksana yakni Komisi Informasi Prov Sumbar. (Weni)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts