Senin, 20 Juli 2020

Painan, Inmas--Kepala Kankemenag Kab Pesisir Selatan H Abrar Munanda menyampaikan apresiasi kepada MAN 2 Pesisir Selatan karena dianggap telah mampu melaksanakan Pelaksanaan Belajar Mengajar (PBM) sesuai standar protokol kesehatan Covid-19. Hal itu disampaikan langsung Abrar saat kedatangannya ke madrasah, Senin (13/07). 
Menurut Kepala Kankemenag, kedatangannya hari ini bersama Kasubag TU dan staf ke madrasah itu adalah dalam rangka melakukan inspeksi mendadak (sidak). Hal itu dilakukan tanpa pemberitahuan ke madarasah yang ada di Pesisir Selatan, dimana MAN 2 Pessel termasuk salah satunya. Kedatangannya untuk mengetahui pelaksanaan PBM pada hari pertama siswa masuk ke madrasah dan apakah sudah menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19. 
“Alhamdulillah MAN 2 Pessel di bawah koordinasi Kepala Madrasah, sudah menerapkan protokol kesehatan secara tepat. Apalagi setelah kami lihat siswa di dalam kelas tidak ada yang melebihi jumlah 18 orang sesuai ketentuan SKB 4 Menteri. Malahan kita melihat ada yang kurang dari 18 orang dalam satu kelas, berarti ini sudah memenuhi standar ,” ucap Abrar. 
“Kami juga melihat siswa juga telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) minimal yakni masker. Madrasah juga telah menempatkan alat (sarana) mencuci tangan di berbagai tempat di madrasah ini,” ucapnya lebih lanjut.
Ia berharap mudah-mudahan apa yang dilakukan madrasah ini juga dilihat dan menjadi motivasi pula bagi madrasah lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan terutama dalam penerapan protokol kesehatan untuk proses belajar mengajar di madarasah kita” ungkapnya. 
Mengakhiri kunjungannya di madrasah tersebut, Kepala Kanmenag berpesan dua hal penting. Pertama, mengajak agar melaksanakan proses belajar mengajar dengan mengacu pada standar yang telah ditetapkan pemerintah, yakni Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Ditambah dengan Peraturan dan Edaran dari Bapak Bupati Kabupaten Pesisir Selatan terkait pembelajaran tatap muka saat ini. Hendaknya kedua aturan tersebut disinkronkan .
Kedua, Kepala Kankemenag juga berharap walaupun PBM di sesuaikan dengan kondisi masa transisi menuju New Normal, hendaknya majelis guru, tenaga kependidikan tetap bersemangat. Terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga standar pendidikan yangtelah ditetapkan dapat dicapai. Ia percaya, melalui kerjasama, kolektifitas dan komitmen bersama, Insyaallah tugas mencerdaskan anak bangsa bisa dilaksanakan dengan maksimal. 
Kepala MAN 2 Pessel, Ahmad Asdi mengaku sangat senang atas kunjungan tersebut. Ini bias dijadikan pemacu semangat dalam melakukan hal terbaik bagi kemajuan madrasah. Terutama dalam melaksanakan PBM selama masa transisi menuju New Normal. Apalagi Kepala Kankemenag juga bersedia menjadi Narasumber dalam kegiatan Matsama yang tengah berlangsung.  
“Saya selaku Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan Bapak Kepala Kankemenag yang telah memeriksa madarasah. Kita juga berterima kasih atas kesediaan Kepala Kankemenag untuk menjadi Narasumber pada hari ini dalam kegiatan Matsama yang tengah berlangsung. Ini merupakan berkah bagi siswa baru mendapat pencerahan dari Bapak Kakan Kemenag kita,” pungkasnya. (Weni/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts