Senin, 20 Juli 2020

Painan, Inmas—Mengawali tahun pelajaran 2020/2021 ini, MAN 2 Pesisir Selatan melengkapi berbagai sarana dan prasarana madrasah. Salahsatunya fasilitas untuk Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Hal itu dimaksudkan dalam rangka menunjang penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masa New Normal di madrasah itu. 
Kepala Madrasah Ahmad Asdi, Senin Pagi (13/07) mengatakan pembangunan fasilitas CTPS di madrasah tersebut menjadi sebuah keharusan. Apalagi Matsama.dimulai hari ini dan akan dilanjutkan dengan pembelajaran tatap muka dalam tiga hari ke depan, tuturnya.
"Fasilitas CTPS tesebut sangat dibutuhkan oleh guru, siswa dan warga madrasah pada umumnya dalam beraktifitas sehari-hari. Mencuci Tangan Pakai Sabun harus menjadikan aktifitas yang dibiasakan di masa New Normal ini. Hal itu sesuai dengan aturan SKB 4 Menteri terkait dengan tata cara pembelajaran tatap muka di masa New Normal ini," ucap Asdi lagi. 
"Saya telah mengkondisikan bersama Waka Bidang Sarana dan KAUR TU, untuk membangun fasilitas tersebut. Saat ini fasilitas CTPS sudah tersedia di setiap kelas dan ruangan lainnya di madrasah ini. Saya berharap ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mencegah Covid-19 di madrasah kita," pungkasnya. 
Wakil Kepala Bid Sarana Martatis menyatakan bahwa sebanyak 35 fasilitas CTPS permanen telah dibangun di madrasah tersebut. Pembangunan fasilitas tersebut melengkapi fasilitas yang sudah ada sebelumnya, namun saat itu belum memadai. Dengan dicukupkan nya pembangunan CTPS menjadi 35 unit, maka kebutuhan sarana mencuci tangan di madrasah itu saat ini telah tercukupi. (Weni/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts