Senin, 20 Juli 2020

Painan, Inmas--Kegiatan pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi siswa baru MAN 2 Pesisir Selatan dilaksanakan, Senin (13/07). Acara yang diikuti 261 siswa ini berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 13 s.d 15 juli 2020.
Agenda tahunan bagi siswa baru tersebut secara bersamaan juga dilaksanakan di seluruh Madrasah yang ada di lingkup Kementerian Agama kabupaten Pesisir Selatan. Pembukaan Matsama dilaksanakan di Mushalla Nurul Ilmi MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) diikuti seluruh siswa baru, OSIM, panitia dan seluruh dewan guru dan pegawai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan jaga jarak.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi Di awal sambutannya, memberikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para Peserta Didik Baru, karena telah menjadi siswa MAN 2 Pesisir Selatan.
“Hal ini tidak mudah, karena mereka telah menyingkirkan banyak Calon Peserta Didik Baru lainnya. Mengingat kembali apa niat dan tujuan masuk ke MAN 2 Pesisir Selatan. Hal ini dirasa penting karena untuk meneguhkan hati dan memantapkan langkah dalam belajar selama tiga tahun ke depan,” ungkap Asdi.
Ahmad Asdi juga mengatakan dalam arahannya bahwa tujuan pelaksanaan Matsama adalah memperkenalkan lingkungan madrasah kepada siswa baru untuk mengenali, mengetahui semua civitas, semua jenis kegiatan, baik itu akademik dan non akademik.
Ia juga berharap, kegiatan Matsama ini dapat menanamkan semangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar madrasah dan dapat menjaga nama baik lembaga Kementerian Agama. Setelah penyampaian sambutan dilaksanakan ahmad asdi sekaligus membuka Masa Ta’aruf Siswa Madrasah TA 2020/2021 secara resmi.
Sementara itu wakil kesiswaan MAN 2 Pesisir Selatan Suhardi, menguraikan materi – materi yang akan diberikan kepada siswa baru dalam Kegiatan Matsama tersebut adalah: wawasan kemamadrasahan (pengenalan lingkungan madrasah), kegiatan belajar mengajar, motivasi dan tata cara belajar, pengenbangan interaksi positif antar siswa dan warga madrasah lainnya, dan ukhuwah islamiyah. (Indra/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts