Senin, 20 Juli 2020

Painan, Inmas-- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi memberikan arahan sekaligus motivasi pada siswa baru, Selasa pagi (14/07) ini. Arahan dan motivasi tersebut disampaikan saat apel pagi kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Mereka Madrasah (Matsama) hari kedua yang digelar di lapangan upacara madrasah. 
Dalam Arahannya, Kepala Madrasah lebih banyak menyampaikan motivasi dan berbagai nasehat kepada siswa baru yang baru dua hari ini mulai beraktifitas di madrasah. Asdi menyampaikan program dan cara belajar sebagai topik/judul arahannya pagi itu. Menurutnya, belajar adalah usaha untuk memperoleh kepandaian dan ilmu pengetahuan.
Asdi mengatakan motivasi belajar ada itu ada dua, motivasi intrinsik, motivasi yang berasal dari dalam diri sendiri. Sedangkan yang kedua adalah motivasi ekstrinsik, motivasi yang berasal dari luar diri seseorang.
Asdi juga mengingatkan bahwa belajar itu mesti berdasarkan prinsip tertentu. Adapun prinsip belajar yang harus diterapkan adalah memerlukan dorongan, memusatkan perhatian kepada hal-hal yang dipelajari, berusaha mengerti dan memahami yg dipelajari, dan Sering membaca tdn mengulangnya.
Hal penting yang juga disampaikan Asdi adalah pentingnya mentaati peraturan protokol kesehatan Covid-19 saat ini. Tujuannya adalah agar seluruh siswa dan warga Madrasah terjaga dari wabah dan penularan virus Covid-19.
Menurut Wakil Bidang Kesiswaan Suhardi, dalam apel pagi tersebut hadir seluruh siswa baru kelas X. Selain itu mereka juga didampingi oleh dan panitia pelaksana yang terdiri dari pembina OSIM dan guru serta kakak kelas XI dan XI. Semuanya bertanggung jawab mengelola kegiatan danemastikan siswa kelas X yang baru mengikuti kegiatan Matsama dengan baik. (Weni/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts