Senin, 20 Juli 2020


Painan, Inmas--Saat meninjau Proses Belajar Mengajar (PBM) awal tahun ajaran baru, Senin (13/07) di MAN 2 Pesisir Selatan, Kepala Kanmenag Pessel H. Abrar Munanda hadiri dan dinobatkan sebagai narasumber Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama). Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi siswa kelas X yang baru yang dilaksanakan selama tiga hari. 
Bertempat di ruang mushalla madrasah, sebagai Narasumber, Kepala Kankemenag menyampaikan 5 kunci sukses yang mesti dimiliki seorang siswa madrasah. Hal itu disampaikan olehnya kepada perwakilan siswa dari masing-masing gugus yang berjumlah 12 gugus. 
Menurut Kepala Kankemenag, kelima kunci sukses sebagai siswa madrasah tersebut, pertama patuh orang tua dan juga kepada guru. Selanjutnya yang kedua adalah bersikap jujur. Ketiga adalah disiplin, dimana disiplin ini juga mencakup rajin belajar serta aktif dalam belajar. Keempat, rajin ibadah,.dimana disamping harus rajin belajar, siswa madrasah harus taat beribadah. Sedangkan yang terakhir adalah suka Berbagi.
Lebih lanjut Kepala Kankemenag menasehati siswa baru agar menerapkan kelima hal tersebut sebagai seorang siswa dan dalam kehidupan sehari-hari agar mencapai keberhasilan. Saat mengakhiri materi yang diberikannya, H Abrar Munanda mengadakan kuis pada peserta Matsama terkait materi yang telah disampaikan. Siswa baru bernama Hafizd berhasil menjawab pertanyaan dalam kuis tersebut dan diberi reward sejumlah uang oleh Ka.Kankemenag. 
Ahmad Asdi selaku Kepala Madrasah turut mendampingi Kepala Kankemenag dalam kegiatan tersebut. Ia mengaku sangat senang atas kedatangan Kepala Kankemenag ke madrasah tersebut dalam rangka meninjau hari pertama PBM. Kesediaan Kepala Kankemenag memberikan materi Matsama merupakan sesuatu yang menggembirakan.
"Kita merasa senang dan berterima kasih atas kunjungan Bapak Ka.Kankemenag ke madrasah ini. Terima tak terhingga jugakita sampaikan atas kesediaan beliau menjadi Narasumber. Apa yang beliau sampaikan sangat berguna bagi siswa madrasah khususnya siswa baru agar bisa mencapai sukses dalam hidup ini," ucap Asdi. (Weni/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts