Senin, 20 Juli 2020

Painan, Inmas-- Saat ini MAN 2 Pesisir Selatan tengah menggalakkan penanaman pohon. Hal itu dimaksudkan untuk melanjutkan gerakan penghijauan yang dilakukan madrasah itu dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, penghijauan lebih dititik beratkan pada penanaman pohon yang memiliki dwi fungsi. 
Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah Ahmad Asdi, Senin (06/07). Menurut Asdi, saat ini madrasah tersebut mulai mengganti pohon pelindung dengan tanaman yang miliki dua fungsi. Yakni fungsi pelindung dan sekaligus miliki nilai ekonomi.
"Menanam pohon pelindung merupakan salah satu agenda utama madrasah dalam beberapa tahun terakhir. Selama ini kita lebih banyak menanam pohon yang sifatnya cuma berfungsi sebagai pelindung," ungkap Asdi. 
"Saat ini, kita mulai memikirkan pohon yang ditanam bukan hanya berfungsi sebagai pelindung. Saat ini kita fokus menanam pohon yang memiliki nilai ekonomi. Ke depan kita usahakan lebih banyak lagi yang akan ditanam," tambahnya.
Menurut keterangan Martatis selaku Wakil Kepala Madrasah Bid Sarana, saat ini madrasah tersebut sudah cukup banyak menanam berbagai jenis pohon dwi fungsi. Diantaranya adalah pohon jambu, pohon mangga dan berbagai pohon lainnya. 
Ia juga menyampaikan bahwa beberapa bulan yang lalu, penanaman pohon dwi fungsi dalam jumlah cukup banyak telah dilakukan. Yakni penanaman pohon pinang di sekeliling lapangan bola kaki madrasah dan dibeberapa tempat lainnya. (Weni/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts