Senin, 09 Maret 2020


Painan, Inmas -- Setiap akhir ujian semester OSIM MAN 2 Pesisir Selatan selalu menggelar kegiatan classmeeting yang diadakan sehari setelah akhir ujian dan berakhir sebelum penerimaan rapor. Untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini classmeeting diadakan dari tanggal 13 Desember sampai 18 Desember 2019. Classmeeting adalah perlombaan antar kelas yang diadakan dalam rangka mengisi kegiatan siswa selama menunggu pembagian rapor sekaligus mewadahi bakat dan minat siswa, baik dalam bidang olahraga, seni dan bidang lainnya.
Adapun cabang yang diperlombakan dalam classmeeting semester ganjil tahun ini salah satunya adalah lomba senam kreasi antar kelas. Hal yang cukup menarik dari perlombaan senam ini adalah mengikut sertakan wali kelas dalam pelaksanaannya.  Alhasil, perlombaan senam kreasi yang diadakan pada hari selasa tanggal 17 Desember 2019 tersebut menjadi semarak karena setiap wali kelas ikut bersenam bersama dengan siswa di kelasnya masing-masing, Selasa (17/12).
Terlihat siswa dari 23 kelas begitu bersemangat dalam menampilkan berbagai macam kreasi senam. Tak ketinggalan para wali kelas begitu bersemangat ikut bersenam mendampingi siswanya dalam perlombaan tersebut. Penampilan para wali kelas bersama para siswa tersebut disambut meriah oleh seluruh siswa dan guru yang menonton acara perlombaan tersebut.
Huriati, salah seorang wali kelas yang ikut lomba ini menyatakan rasa senangnya. Ia mengatakan, "Lomba ini sangat bagus untuk mendekatkan hubungan emosional antara wali kelas dengan siswa," ungkapnya.
Lebih jauh ia menjelaskan bahwa dengan keikutsertaan wali kelas maka orang akan termotivasi menonton sampai selesai karena mereka menunggu penampilan setiap wali kelas sehingga kegiatan menjadi meriah dari awal sampai akhir.
Sementara itu Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi menyambut baik lomba senam antar kelas yang mengikut sertakan wali kelas ini. Selaku penanggung jawab madrasah ia menyampaikan apresiasi kepada OSIM selaku pelaksana acara yang mampu mengajak wali kelas dalam kegiatan tersebut. Ia juga menyampaikan rasa salut dan terima kasih untuk seluruh wali kelas yang telah meluangkan waktunya berlatih selama berhari-hari bersama siswa untuk menampilkan senam kreasi terbaik bersama siswanya.
Ahmad Asdi berharap lomba ini dapat menjadi wadah kreatifitas siswa dibidang olah raga sekaligus meningkatkan peran serta wali kelas dalam mengembangkan bakat dan minat siswa MAN 2 Pesisir Selatan.(Weni Fitria/zon)|Mira

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts