Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas--Dalam rangka menjaga kualitas kebersihan dan upaya menjaga kesehatan, seluruh siswa asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan menggelar aksi bersih asramaku, bersih madrasahku, Minggu (15/12) di lingkungan asrama.
Kegiatan yang dimulai pagi hari, setelah siswa melaksanakan shalat subuh berjamaah, muhadharah, dan cerdas cermat. Setelah semua kegiatan itu selesai barulah seluruh siswa asrama putri MAN 2 Pesisir Selatan melakukan gotong-royong bersama, dengan penuh semangat, semua bekerja bakti mulai dari mencabut rumput, menyapu lantai asrama, menata taman dan tanaman.
Pembina Asrama MAN 2 Pesisir Selatan, Siti Asma mengatakan, aksi tersebut merupakan upaya positif dari para siswa asrama putri MAN 2 Pesisir selatan untuk senantiasa menjaga kualitas kebersihan asrama yang mereka huni, kebersihan lingkungan asrama merupakan tanggung jawab seluruh warga asrama dengan senantiasa berupaya dan melakukan aksi nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama kamar, koridor di depan kamar, kamar mandi, dan taman asrama," ungkapnya.
Kegiatan gotong rotong ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan bagi seluruh siswa dan kesadaran untuk sama-sama menjaga kebersihan dan tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak dan mengotori lingkungan asrama tempat tinggal mereka. 
Sementara itu Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi di tempat terpisah mengatakan, "Dengan adanya kegiatan gotong-royong ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki dan rasa cinta terhadap asrama, sehingga timbul keinginan untuk menjaga dan merawat asrama agar selalu bersih, rapi, dan asri, karena kebersihan adalah sebagian daripada iman, bersih itu sehat, begitulah beberapa ungkapan yang sering kita dengar," ungkapnya.(Indra Naldi/zon)|DW

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts