Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas--Menghadapi ujian semester ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 pada Senin tanggal 2 Desember 2019 mendatang, MAN 2 Pesisir Selatan melakukan berbagai persiapan terkait pelaksanaan ujian tersebut.
Persiapan yang dilakukan diantaranya pembagian SK panitia, bahan soal yang akan diujikan, pembagian lokal, pemasangan no meja dan ruang, serta menyusun dan memasukan dalam amplop. Panitia terdiri dari 13 oang guru dan tenaga pendidik yang nantinya saling bekerja sama dalam pelaksanaan ujian semester ini.
Wakil kurikulum MAN 2 Pesisir Selatan, Metriadi mengatakan, ujian semester ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan peserta didik selama enam bulan ini, sehingga dapat diketahui aeberap jauh daya serap anak terhadap apa yang sudah diajarkan, Sabtu (30/11).
Dan diharapkan dari hasil evaluasi tersebut guru memberikan tindaklanjut terhadap hasil ujian yang dicapai siswa. Untuk itu ujian semester diharapkan dapat memperoleh hasil di atas rata-rata KKM.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengatakan, "Ujian semester ganjil ini tidak hanya untuk mendapatkan nilai saja, namun juga sebagai bahan pertimbangan dan sangat mempengaruhi untuk kenaikan kelas nantinya," ujar Ahmad Asdi. Untuk penilaiannya ada tiga hal, yang pertama adalah penilaian sikap, kemudian yang kedua penilaian pengetahuan dan yang ketiga penilaian terhadap keterampilan serta kemampuan.(Indra Naldi/zon)|DW

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts