Senin, 09 Maret 2020



Painan, Inmas -- Jelang pelaksanaan ujian semester ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 yang akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 2 Desember 2019 seluruh kegiatan non akademik dihentikan untuk sementara guna mempersiapkan diri menghadapi ujian semester ganjil. Salah satu kegiatan non akademik yang ditutup secara resmi adalah kegiatan latihan pramuka, Sabtu (30/11) di lapangan upacara MAN 2 Pesisir Selatan.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan yang diwakili wakil kesiswaan, Suhardi dalam sambutanya mengatakan, "Bahwa kegiatan pramuka dihentikan sementara untuk persiapan ujian semester ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 dan nanti setelah masuk semester genap kegiatan pramuka akan dilanjutkan lagi seperti biasanya," ujarnya.
"Berkenaan dengan ujian semester ganjil ini, hendaknya ananda sekalian untuk lebih mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, mulai dari mempelajari materi pelajaran yang akan diujiankan, dan tentunya kalian semua harus menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan prima, sehingga tidak mengganggu konsentrasi dalam ujian nanti," lanjut Suhardi.
Suhardi berharap kepada siswa aktif pramuka, agar dapat menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara, karena kedisiplinan yang ada di pramuka hendaknya dipakai pula dalam kegiatan belajar," tambah Suhardi.
Ketika sudah waktunya belajar tinggalkan yang lainnya dan fokus belajar, ketika waktunya sholat tinggalkan aktifitas lainya dan segera tunaikan shalat. Itulah makna disiplin menempatkan sesuatu pada tempatnya.
Upcara penutupan latihan pramuka MAN 2 Pesisir Selatan secara resmi ditutup oleh Suhardi. Kegiatan dihadiri oleh seluruh pembina, dewan kehormatan, alumni, dan pramuka aktif MAN 2 Pesisir Selatan. Terakhir Suhardi menyampaikan, "Selamat menempuh ujian semester ganjil, semoga Allah memberikan kesehatan dan kemudahan untuk kita semua dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, tutup Suhardi.(Indra Naldi/zon)|DW

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts