Minggu, 02 Agustus 2020

Painan, Inmas-- Untuk pertama kalinya, Aparatur Sipil Negara (ASN) di MAN 2 Pesisir Selatan melaksanakan ibadah kurban di madrasah itu. Sebanyak 6 orang ASN beserta Kepala Madrasah melaksanakan ibadah kurban di madrasah itu pada Jumat (31/07). 

Terkait hal ini, Kepala MAN 2 Pessel menyatakan bahwa pelaksanaan kurban tersebut untuk pertama kalinya digelar di madrasah itu. Menurutnya, ini adalah langkah awal untuk pelaksanaan kurban tahun-tahun berikutnya. 

"Kita berharap pada hari raya Idul Adha tahun depan dan seterusnya, hal ini terus berlanjut. Kita telah menghimbau kepada ASN di madrasah ini agar bersedia melaksanakan penyembelihan hewan kurbannya di madrasah kita," ucap Asdi. 

"Rata-rata ASN kita selalu melaksanakan ibadah kurban setiap tahunnya. Namun selama ini kita terbiasa melaksanakan ibadah kurban di masjid dan mushalla tempat tinggal tinggal masing-masing. Semoga dengan dimulainya pelaksanaan ibadah kurban tahun ini di madrasah kita, ASN akan tergerak untuk melaksanakan ibadah kurban nantinya di sini," imbuhnya.

Prosesi Pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di MAN 2 Pessel itu dilaksanakan setelah shalat Idul Adha. Menurut Koordinator pelaksana Kurban, Suhardi sekalipun hari tersebut adalah hari Jumat, penyembelihan hewan kurban dapat terlaksana hari itu dan diselesaikan sebelum waktu shalat Jumat. 

Ia juga menyatakan seluruh peserta kurban mengikuti prosesi pemotongan hewan kurban berupa seekor sapi dengan penuh haru. Setelah hewan kurban di sembelih, jntuk selanjutnya daging kurban dibagikan pada masyarakat di sekitar madrasah. (Weni)|Mira

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts