Jumat, 07 Agustus 2020

Mandupes-Inmas, Kamis (06/08/2020). Meningkatkan wawasan dan keilmuan, 36 guru MAN 2 Pesisir Selatan mengikuti pelatihan pembelajaran daring (Blended Learning) yang bekerja sama dengan Gesschool bertempat di MAN 2 Pesisir Selatan. Kegiatan ini di usung oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Kabupaten Pesisir Selatan, yang dihadiri dan dibuka oleh kepala kantor kemenag kabupaten pesisir selatan Abrar Munanda. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala madrasah, wakil kepala dan perwakilan guru bidang study madrasah aliyah se kabupaten pesisir selatan.

 

Blended learning merupakan skema untuk memudahkan pembelajaran karena dalam sistemnya terdapat pengkombinasian antara cara, model, metode dalam pembelajaran agar materi bisa tersampaikan dengan efektif dari segi waktu dan tenaga. Blended learning  perpaduan dari manfaat-manfaat pembelajaran online atau (e-learning) dengan pembelajaran tatap muka/(konvensional).

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi sekaligus sebagai ketua K3MA Kabupaten Pesisir Selatan, mengatakan pada masa pandemi saat ini kita dituntut untuk bisa menguasai berbagai apliksi guna menunjang kegiatan pembelajaran online (daring). Pandemi covid 19 ini menyebabkan perubahan  banyak pada proses pembelajaran, dimana Madrasah wajib menjamin proses belajar tidak terhenti, meskipun diruang kelas. Dengan diadakan kegiatan ini di harapkan bisa memberikan solusi yang terbaik agar proses pembelajaran terlaksana dengan baik. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts