Selasa, 04 Agustus 2020

Painan, Inmas-- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan mengadakan briefing dengan guru dan tenaga kependidikan pada Selasa pagi (04/08). Briefing dilakukan dalam rangka menyikapi dilaksanakannya kembali Belajar Dari Rumah (BDR) bagi siswa di madrasah tersebut sejak Senin kemarin. BDR juga dilaksanakan oleh madrasah dan sekolah lainnya di Kab Pessel. Hal tersebut disebabkan perubahan status dari zona hijau ke zona kuning terkait penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. 

Dalam briefing tersebut, Kepala Madrasah Ahmad Asdi menyampaikan beberapa hal penting yang harus disikapi guru dan tenaga kependidikan terkait BDR. Pertama, guru dan tenaga kependidikan diminta lebih memaksimalkan tugas dan tanggung jawab agar pembelajaran tetap terlaksana dengan semestinya, sekalipun dilaksanakan secara daring maupun luring. Guru diminta meningkatan kemampuan dalam menyiapkan pembelajaran yang menarik bagi siswa, sehingga siswa termotivasi mengikuti pembelajaran.

Kedua, Asdi menyatakan bahwa madrasah telah menyediakan fasilitas internet yang memadai untuk dimanfaatkan oleh guru dalam melaksanakan pembelajaran daring. Sehingga Asdi mengingatkan agar tidak ada guru yang beralasan sulit melaksanakan pembelajaran daring karena terkendala paket data. Bagi siswa yang tidak memiliki gawai atau keterbatasan internet maka dapat diambil kebijaksanaan untuk diterapkannya pembelajaran luring. 

Sebelum mengakhiri briefing, Asdi menyampaikan informasi tentang rencana madrasah yang akan mengadakan Lokakarya peningkatan kompetensi guru dalam waktu dekat. Selain itu, Kepala Madrasah itu juga menyampaikan tengah merencanakan mengikutsertakan beberapa orang guru untuk pelatihan Blendeed Learning yang akan dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Kab Pessel bekerja sana dengan aplikasi pembelajaran Geschool. 

"Kita mengikut sertakan beberapa orang guru untuk pelatihan Hal tersebut dimaksudkan meningkatkan kompetensi guru. Terutama dalam hal melaksanakan pembelajaran secara daring. Direncanakan kegiatan dipusatkan di MAN 2 Pessel pada Kamis depan," ucap Asdi. 

"Terkait Lokakarya, MAN 2 Pessel akan melaksanakan kegiatan ini pada 10-11 Agustus 2020 mendatang. Diminta kepada guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti kegiatan ini dengan maksimal nantinya. Karena tujuan pelaksanaan pelatihan dan lokakarya tersebut untuk peningkatan kompetensi guru," tambahnya memberi penjelasan. (Weni)|Mira

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts