Senin, 09 Maret 2020

Painan, Inmas -- Bertepatan dengan pelaksanaan upacara peringati Hari Guru Nasional (HGN) ke-74, MAN 2 Pessel juga melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan kepengurusan Majelis Permusyahwaratan Kelas (MPK) periode 2018/2019 kepada pengurus baru periode 2019/2020, Senin (25/11).
Pelantikan dilaksanakan dilapangan upacara bendera setelah upacara HGN selesai. Tampak pengurus MPK baru yang akan segera dilantik sangat serius mengikuti tahap-tahap pelantikan dan dilanjutkan ikrar janji pengurus MPK, serah terima jabatan sampai penandatanganan surat pelantikan.
Terpilih sebagai pengurus MPK MAN 2 Pesisir Selatan periode 2019-2020, Muhammad Zul Pitra, sebagai ketua, Andre Pratama sebagai wakil ketua, Latifah Okta Vioni sebagai sekretaris dan Asyfa Deyhani sebagai bendahara.
Kepala madrasah, Ahmad Asdi mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh para wakil kepala madrasah, dewan guru, pegawai dan siswa MAN 2 Pesisir Selatan.
Acara dilanjutkan dengan serah terima pengurus  secara simbolis berupa penyerahan bendera MPK dari ketua lama kepada ketua baru.
Dalam sambutannya, kepala madrasah mengatakan, “Pelantikan dan serah terima jabatan merupakan proses regenerasi kepengurusan, serta evaluasi program kerja yang sudah maupun yang belum dilaksanakan.” ucapnya.
Wakil Kesiswaan MAN 2 Pesisir Selatan Suhardi Nasution menambahkan “Untuk seluruh pengurus baru agar bisa saling kerjasama untuk melaksanakan program kerja yang sudah dibuat sehingga dapat menjadikan MAN 2 Pesisir Selatan ke depan lebih baik lagi. 
Selain itu, ia juga berharap pengurus MPK dapat menjadi contoh untuk siswa agar lebih disiplin, baik disiplin waktu, disiplin belajar serta disiplin dalam berpakaian.
Kegiatan Pelantikan Pengurus MPK ini merupakan bentuk kaderisasi dalam pembelajaran kepemimpinan dan keorganisasian serta telah menjadi budaya di seluruh madrasah. 
Melalui kegiatan ini akan terbentuk karakter atau watak siswa menjadi seorang calon pemimpin masa depan yang tangguh, berdedikasi dan pantang menyerah. Sebagai penutup rangkaian acara ini, pengurus MPK periode 2019-2020 mendapat ucapan selamat dari seluruh guru, pegawai dan siswa MAN 2 Pesisir Selatan.(Indra Naldi/zon)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts