Senin, 09 Maret 2020






Painan, Inmas--MAN 2 Pesisir Selatan laksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Selasa (12/11) di Mushalla Nurul Ilmi MAN 2 Pesisir Selatan. Peringatan maulid nabi kali ini mengambil tema “Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan seperti keteladanan nabi Muhammad SAW”. 
Kegiatan ini bertujuan agar siswa bisa meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan terus mengingat sosok nabi Muhamad SAW dan juga menjadikanya sebagai suri teladan yang baik.
Peringatan maulid ini dihadiri oleh seluruh siswa siswi, pegawai dan majelis guru MAN 2 Pesisir Selatan. Kegiatan ini merupakan program OSIM yang dilakukan setiap tahunnya. Tampak wajah-wajah khidmat dari siswa, pegawai, dan majelis guru.
Acara yang dimulai dengan pembacaan kalam illahi dan saritilawah, dan diteruskan dengan lantunan salawat nabi, kemudian dilanjutkan dengan penampilan grup rabana MAN 2 Pesisir Selatan.
Hadir sebagai penceramah pada kegiatan dimaksud, Susanto. Dalam tausiyahnya, Susanto mengajak para hamba Allah untuk wajib bersyukur kepada Allah, dengan cara merasakan banyak nikmat dari Allah. "Misalnya nikmat hidup, nikmat sehat, serta jangan lupa untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua", ucapnya.
Selain itu, Susanto juga menjelaskan tentang makna dari maulid nabi, serta kisah nabi Muhammad SAW.
Ketua OSIM MAN 2 Pesisir Selatan, M. Fauzan Al Faruk, menyampaikan, diharapkan setelah terlaksananya acara ini kita sebagai umat islam makin cinta kepada Allah, makin cinta kepada nabi Muhammad SAW.
Kepala Madrsah, Ahmad Asdi mengucapkan terimakasih banyak kepada pengurus OSIM yang telah menyukseskan acara ini. "Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan hari ini memang betul-betul suatu program yang terancana sehingga dapat menjadikan perubahan-perubahan yang bermakna untuk siswa  MAN 2 Pesisir Selatan", ungkapnya.
Di akhir sambutannya, Ahmad Asdi meminta dukungan kepada seluruh siswa, pegawai, dan majelis guru untuk do’a dan restu, serta dukungan untuk siswa yang sedang ikut kegiatan Pertikara, semoga dapat dan bisa berprestasi, dan mampu mempertahankan predikat juara umum seperti tahun sebelumnya.(Indra Naldi/zon/Rina)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts