Senin, 09 Maret 2020


sumbarpesisirselatanNov 15, 2019


Painan, Inmas -- Pramuka MAN 2 Pesisir Selatan yang mewakili Saka Bhayangkara Polsek IV Jurai kembali meraih juara umum untuk yang kedua kalinya pada pelaksanaan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara (pertikara) ke V, tahun 2019.
Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan secara simbolis pita dari perwakilan peserta Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara ke V, Jumat (15/11) di Lapangan Hijau Kenagarian Kotto Rawang Kecamatan IV Jurai.
Kegiatan ditutup Kapolres Pesisir Selatan, dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres, Kompol Taufik Isra. Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta pertikara ke V, karena kegiatan dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.
“Kegiatan ini akan selalu dilaksanakan setiap tahunnya, jadi kepada seluruh peserta agar terus berlatih untuk bisa mendapatkan juara pada kegiatan pertikara tahun berikutnya", ujar wakapolres.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi, mengucapkan selamat kepada kontingen pramuka yang telah berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk kedua kalinya.
"Alhamdulillah kita bisa mempertahankan juara umum ini kembali, jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang telah diraih karena mempertahankan lebih sulit dari pada meraih, namun dengan kesungguhan ananda semuanya, dan terimakasih kepada para pembina, yang telah mendampingi anak selama pertikara ini", ujar Ahmad Asdi.
Ahmad Asdi berharap, mudah-mudahan pertikara tahun nanti kita bisa tampil dengan lebih maksimal lagi, dan kebali menjadi juara umum yang ketiga kalinya.
Sementara itu Kapolsek IV Jurai, AKP Zulhermansyah mengucapkan selamat kepada adik-adik Saka Bhayangkara dan berharap kedepan untuk tetap semangat, disiplin berlatih, dan tidak larut dalam berpuas diri atas apa yang telah diraih, serta terus berlatih, sehingga bisa meraih  cita cita setinggi-tingginya, ujar kapolsek.
Pimpinan Kontingen (pimkon) Polsek IV Jurai, Yatri Darson mengucapakan terima kasih kepada pramuka pertikara dan pembina, karena kita kembali bisa mempertahankan gelar juara umum ini untuk yang kedua kalinya. "Jaga selalu kekompakan pramuka pertikara ini, dan piala juara umum ini kita titipkan di MAN 2 Pesisir Selatan", ujarnya.
Adapun cabang lomba yang berhasil dimenangkan oleh anggota pertikara MAN 2 Pesisir Selatan adalah, juara 1 cerdas cermat, juara 1 kartibmas, juara 1 hiking, juara 2 tapak perkemahan, juara 2 pionering, juara 1 krida lantas, juara 2 PBB, juara 1 PLB dan juara 3 pensi, dengan total meraih 9 juara pada 14 cabanglomba yang dipertandingkan.(Indra Naldi/zon)

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts