Senin, 09 Maret 2020




Painan, Inmas -- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengutus 4 orang guru BK ke lapangan dalam rangka memenuhi salah satu program BK yaitu Kunjungan Rumah (Home Visit). Guru BK yang diutus tersebut yaitu Vidya Sari Fitri, Novia Putri Permana, Bayu Marsha DS dan Maivandra.
Ahmad Asdi menjelaskan, kegiatan ini sangat memberikan kontribusi dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi siswa dalam kelanjutan pendidikannya serta bisa mengurangi angka putus sekolah, ujarnya, Kamis (21/11) di ruang kerjanya.
Vidya Sari Fitri mengatakan, "Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan peninjauan langsung ke rumah siswa yang mengalami suatu kendala dalam proses belajar di madrasah.”
"Selain itu kunjungan rumah ini juga untuk mensuport bersama orang tua siswa dalam rangka mendiskusikan berbagai informasi baru yang dapat dipergunakan sebagai bahan masukan dan solusi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswa," lanjutnya.
Kunjungan rumah ini dilakukan kemarin tanggal 20 November 2019, yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Ada dua kecamatan yang dikunjungi yaitu kecamatan Batang Kapas dan Kecamatan Sutera.
Pada kegiatan ini, guru BK bisa melihat langsuang kondisi orang tua dari siswa tersebut, melakukan wawancara dan observasi serta menyampaikan secara langsung kepada orang tua siswa tentang kendala-kendala yang dihadapi siswa bersangkutan di madrasah.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada orang tua, agar bisa memberikan motivasi kepada anaknya dan mencarikan solusi terhadap kendala yang dihadapi, sehingga bisa lebih meningkatkan prestasi belajar dalam rangka menuntut ilmu untuk masa depannya kelak.(Indra Naldi/zon)vn

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts