Senin, 09 Maret 2020

Painan, Inmas--Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Painan laksanakan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok tentang evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2019 dan sekaligus penyerahan DIPA tahun anggaran 2020, Kamis (28/11) di MAN Pesisir Selatan.
Dihadiri Kepala KPPN Painan, Lita Qadarina Hardian beserta jajarannya Kepala Madrasah dan satu orang pendamping terdiri dari 8 madrasah, MTSN 1 Pesisir Selatan, MTSN 2, MTSN 3, MTSN 4, MTSN 7, MTSN 8, MAN 1, serta MAN 2 Pesisir Selatan. Dalam kegiatan ini membahas empat  point penting, yakni, evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2019, penyerahan DIPA tahun anggaran 2020, pendatanganan pakta integritas, dan pendatanganan komitmen anti grafitikasi.
Lita Qadarina Hardian dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua satker diharapkan dapat menyusun laporan keuangan dengan sebaik-baik nya. "Laporan keuangan yang disusun tersebut akan menjadi penentu kualitas laporan keuangan kementerian/lembaga masing-masing," ungkapnya.
Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi mengucapkan terimah kasih kepada KPPN Painan, yang mana telah menunjuk MAN 2 Pesisir Selatan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.
"Semoga kita semua bisa berkomitmen untuk memaksimalkan penggunaan anggaran sesuai dengan aturan yang berlaku serta menolak kegiatan gratifikasi apapun bentuk dan jenisnya," tuturnya.
Sebagai tuan rumah, Ahmad Asdi juga berharap, semoga melalui acara ini, kita secara bersama-sama akan dapat menemukan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang menyangkut tentang keuangan di madrasah.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang banyak membahas mengenai evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2019 serta langkah-langkah yang akan ditempuh jika masih ada terdapat permasalahan mengenai laporan keuangan, mengingat tahun anggaran 2019 akan segera berakhir. Kemudian dilanjutkan penyerahan DIPA tahun anggaran 2020 kepada delapan staker yang hadir.(Indra Naldi/zon)|DW

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts