Senin, 21 September 2020


Painan, Humas--Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan.

Kegiatan PKKM di MAN 2 Pesisir Selatan ini dilaksanakan Jum’at (18/09) bertempat di MAN 2 Pesisir Selatan dimulai pukul 20.00 WIB. Dalam kegiatan PKKM ini dihadiri Mofri Antoni, Kepala Seksi Kelembagaan Kadarasah pada bidang penmad Kanwil Kemenag Sumatera Barat, Sumardi Kasi Penmad dan Yossep Yuda Kasubag TU Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, 2 orang pengawas Yulizaldi dan Jafrizal beserta tim PKKM kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, dan Suharman Ponco Komite MAN 2 Pesisir Selatan.

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi, mengatakan dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai yang sudah hadir di MAN 2 Pesisir Selatan dan memohon berbagai arahan dari tim penilai nantinya. PKKM juga merupakan potret  tugas guru dan pegawai di madrasah berdasarkan kepemimpinan Kepala Madrasah, sekaligus untuk mempersiapkan Akreditasi tahun 2020. 

Ahmad Asdi juga menyampaikan, Semoga kegiatan PKKM ini memberikan dampak positif dan manfaat terhadap kinerja kepala madrasah khususnya MAN 2 Pesisir Selatan, sehingga mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan bisa membawa pengembangan mutu pendidikan madrasah, ungkap Ahmad Asdi. Dan dilanjutkan dengan mempresentasikan data dan bahan PKKM yang kan dinilai.

Yossep Yuda Kasubag TU Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan, walaupun sudah diluar jam dinas semangat TIM PKKM  MAN 2 Pesisir Selatan masih luar biasa, insyaallah usaha tidak akan mendustai hasil. Banyak hal yang telah dipresentasikan kepala madrasah, yang sesuai dengan hastag Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan Kerjasama, Kolektifitas, dan Komitmen. 

"Mengacu pada Surat keputusan Dirjen Pendis Kementerian Agama Nomor 1111 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja Kepala Madrasah. Dengan aspek PKKM  (1). Usaha Pengembangan Madrasah, (2) Pelaksanaan Tugas Manajerial, (3) Pengembangan Kewirausahaan, (4) Supervisi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan dan (5) Hasil Kinerja Kepala Madrasah. Pada regulasi tersebut, mensyaratkan adanya penilaian terhadap kepala madrasah. Hasil penilaian kinerja dikategorikan dalam tingkatan amat baik, baik, cukup, sedang, atau kurang," terang Yossep Yuda.

Diakhir kegiatan, Tim Penilai memberikan catatan dan masukan dari hasil PKKM, secara umum semua komponen yang ditanyakan dalam instrumen PKKM harus ada program kegiatan, rencana, presensi, laporan kegiatan, dokumen dan hasil kegiatan, agar kedepannya agar lebih baik dan sempurna.(Indra)|DW

 

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts