Selasa, 08 September 2020


Painan, Humas-- Tiga orang guru MAN 2 Pesisir Selatan baru saja selesai mengikuti kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) pada hari ini Sabtu (05/09). PWDK tersebut diadakan sejak tanggal 31 Agustus sampai 05 September 2020 oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Pessel. 

 

Berdasarkan keterangan dari Kepala Madrasah Ahmad Asdi, ketiga guru yang baru saja selesai mengikuti PWDK tersebut adalah Metriadi, Hasrizal dan Artita Salmi. Ketiganya mengikuti pelatihan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di wilayah kerja yakni di Kemenag Kab Pessel. 

 

"kita berharap ketiga guru yang telah mengikuti PWDK tersebut mampu lebih meningkatkan kapasitas dirinya sebagai guru dan tugas pokok sekaligus tugas tambahan dari madrasah," ungkap Asdi. 

 

"Apalagi untuk masalah PKG dan PKB, masih sedikit guru yang memiliki kemampuan untuk memahami hal tersebut. Diharapkan setelah selesai pelatihan ini guru tersebut dapat mengembangkan dan menerapkan pengetahuannya di madrasah," pungkasnya. 

 

Salah seorang peserta pelatihan PDWK Metriadi, yang dimintai keterangannya sekembali dari pelatihan menyampaikan bahwa banyak ilmu yang telah didapat dari pelatihan selama 6 hari tersebut. Ia mengatakan akan berusaha menerapkan apa yang telah diperoleh dari pelatihan terutama terkait PKG dan PKB. 

 

Ia juga menginformasikan bahwa kegiatan yang baru berakhir tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Pessel yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Yossep Yuda di Aula Kan.Kemenag. Menurut keterangan Metriadi, dalam sambutannya Yosef Yuda mengucapkan terima kasih kepada BDK Padang atas terlaksananya PDWK tersebut. 

 

Metriadi juga mengatakan bahwa Kasubag berpesan pada peserta pelatihan yang merupakan guru madrasah itu agar keluar dari zona nyaman. Menurut Kasubag, semestinya yang menghitung angka kredit untuk penilaian kinerja serta akhirnya dapat dipertimbangkan untuk kenaikan pangkat, adalah bagian dari tugas guru itu sendiri. Pasca pelatihan tersebut, semua peserta telah dipandang cakap dan mampu untuk menjadi mentor di tempat tugasnya masing-masing, sehingga akan dapat memberikan dampak positif bagi rekan kerjanya. (Weni)

 

0 komentar:

Posting Komentar

PPID MAN 2 PESISIR SELATAN

Menyediakan Pelayanan Informasi Publik Yang Prima Dalam Rangka Mewujudkan Transparansi Publik Menuju Unsur Good Govermance

man2pessel-ppid.blogspot.com

Menyambut datangnya tahun baru Islam, umum bagi sesama muslim mengirim ucapan selamat disertai doa awal tahun. Supaya pada tahun depan, kita akan semakin baik serta apa yang dikerjakan diberkahi oleh Allah SWT..

Kementrian Agama Republik Indonesia

10 Penulis MAN 2 Pessel Serahkan Langsung Buku Perdana Pada Ka.Kanwil

Popular Posts